Mengenal Lebih Dekat Apa itu Google Adsense

auqri.com - Saat ini banyak orang berbondong-bondong mendaftarkan situs atau website yang mereka miliki ke program periklanan milik google, yaitu Google Adsense. Mungkin dimasa pandemi seperti inilah menjadi momen yang pas untuk membuat sebuah konten digital, dan menghasilkan uang tambahan dari monetisasi iklan google. 

Mengenal Lebih Dekat Apa itu Google Adsense

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense merupakan sebuah program kerjasama periklanan antara publisher dengan google, untuk memperoleh penghasilan tambahan lewat konten digital. Dengan Adsense publisher dapat menerapkan iklan yang relevan bagi pengunjung kedalam situs blog atau website yang Ia miliki. 

Setelah itu publisher akan mendapatkan pemasukan dari iklan yang tayang di blognya. Penghasilan yang didapat bagi seorang publisher Google Adsense sangat tidak menentu, ada yang jutaan bahkan sampai puluhan juta juga ada. 

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense

Untuk menjadi bagian dari publisher Google Adsense memang cukup sulit, banyak diantara orang yang mendaftar sering kali mengalami penolakan yang beraneka ragam. Akan tetapi adapula dari mereka yang berhasil diterima dalam sekali pengajuan. 

Untuk mendaftarkan blognya kedalam program kerjasama Google Adsense ini, cukup memiliki akun google dan situs blog atau website yang aktif dengan konten digital yang cukup. 

1. Daftarkan Situs Blog / Website ke Google Adsense

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense

Silahkan kunjungi halaman resmi situs web Google Adsense di google.com/adsense, lalu masukkan alamat url situs blog beserta data diri Anda yang sebenarnya. Setelah itu klik tombol kirim, maka Anda akan diarahkan ke halaman dashboard Google Adsense. 

Pada tahap review pertama ini blog Anda akan di review oleh tim spesialisasi Google Adsense, untuk melihat apakah blog Anda mudah diakses oleh pengunjung atau tidak, serta layak menjadi bagian dari publisher Google Adsense. 

2. Salin dan Tempelkan Kode yang Dikirim Google Adsense ke Situs Blog Anda

Salin dan Tempelkan Kode yang Dikirim Google Adsense ke Situs Blog Anda

Setelah Anda lolos tahap riview yang pertama, selanjutnya Anda akan masuk ke tahap review kedua. Anda akan diberikan sepotong kode dari Google Adsense untuk dimasukkan kedalam blog yang Anda miliki. Silahkan masukkan kode tersebut antara tag <head> dan </head>, alangkah lebih baik Anda masukkan kode tersebut setelah kode <head> agar mudah diakses oleh tim spesialisasi Google Adsense.

Dari tahap riview yang kedua ini, Anda hanya tinggal menunggu saja keputusan dari tim spesialisasi Google Adsense apakah blog Anda lolos review dan layak menjadi seorang publisher Google Adsense atau tidak. 

3. Jika Pengajuan Ditolak, Perbaiki dan Ajukan Kembali

Jika blog Anda diterima, Anda bisa langsung menampilkan iklan atau menambahkan iklan baru dalam dashboard google adsense atau langsung pada halaman blog Anda. Namun jika Anda ditolak dari pengajuan maka Anda harus segera memperbaiki kesalahan yang ada, lalu ajukan kembali untuk di review oleh tim spesialisasi Google Adsense.

Semakin cepat diperbaiki semakin cepat pula blog Anda berpeluang untuk diterima Google Adsense sepenuhnya. Jika Anda memang serius ingin menjadi seorang publisher Google Adsense maka prioritaskanlah dan fokuslah sampai blgo Anda diterima dengan sepenuhnya oleh tim spesialisasi Google Adsense. 

***

Nah bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang publisher Google Adsense. Yuk segera persiapkan saja persyaratan untuk bisa menjalin kerjasama periklanan dengan google. 

  • Pertama, siapkan akun google yang aktif
  • Kedua, siapkan data diri atas akun adsense yang didaftarkan
  • Ketiga, siapkan situs blog atau website yang aktif untuk pengajuan google adsense
  • Keempat, Selesai. 
Semangat, semoga kita semua yang sedang atau ingin mendaftarkan dirinya kedalam program Google Adsense ini bisa diterima sepenuhnya dan mulai menampilkan iklan di blog serta mendapatkan penghasilan tambah dengan bergabung menjadi seorang publisher Google Adsense. Terima kasih, semoga bermanfaat. 

Posting Komentar

26 Komentar

  1. punyaku ada yang diterima, ada juga yang ditolak :)

    BalasHapus
  2. Semangat buat para pejuang google adsense, banyak sebenarnya corong blogger untuk mendapatkan pundi pundi uang salah satunya google adsense ini. Semoga kita semua para pejuang adsense bisa mendapatkan hasil yang maksimal di adsense

    BalasHapus
  3. saya sudah ada beberapa tapi ngga dipasang hehehe. berhubung saya ngga beneran mendalaminya jadi mengawang awang sampe sekarang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh lumayan legit kalau dipasang, tapi tergantung masing-masing orang juga sih.. Masih banyak sumber cuan yang bisa didapatkan dari blog hiihi

      Hapus
  4. Asyik ada artikel tentang Google adsense lagi. Lagi memperdalam google adsense nih, buat memperkuat niat meng-adsense kan blog hihi.
    Trimz infonya mas Andri~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk langsung daftarkan blognya ke google adsense dan raih penghasilan berlipat-lipat dari blog :D

      Hapus
  5. Saya mau tanya dong mas, kalau begitu pas ditolak itu kita dikasih masukan ya? Kita bisa perbaikinya gimana caranya?

    Makasih banyak masukan artikelnya. Ijin share ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada masukan kok, nanti bisa cek di dashboard google adsense di adsense.com. Soal tips dan triknya juga diberi tahu disana, tinggal diikuti dan patuhi setiap syarat ketentuannya nanti akan diterima dengan sendirinya..

      Hapus
  6. Sangat bermanfaat informasinya pastinya akan makin banyak orang yang pasang adsense ya kalau udah baca tips ini, asyik semoga th 2022 aku bisa gajian dari adsense, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga bisa gajian dari adsense yaa

      Hapus
  7. mas aku tuh pernah pasang adsense lalu gara2 ganti thema dengan bantuan pihak ketiga eh sama dia gak dipasang lagi adsensenya itu, aku pingin pasang sendiri tapi tuh gak ngerti maksudnya kata2 ini "kode tersebut antara "tag head dan head" udah nyoba tapi gagal terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh bisa dicari di google atau youtube sih untuk pemasangangannya, kalau di blogger tinggal cari aja kode yang dimaksud di edit HTML pada menu template. Nanti masukkan kode yang ada di dashboard diatas kode itu.

      Hapus
  8. Saya udah benar sih mas pasang kode AdSense tapi entah kenapa 3 blog saya ditolak. Akhirnya saya diamkan dulu nih blog sya yg belum beradsense.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh patuhi setiap S&K serta kebijakan privasi dari google, pasti diterima kok.

      Hapus
  9. Google adsense tuh kayak penghasilan yang tanpa kita sadarilah. Tinggal update artikel dengan rutin. Artikelnya yang bermanfaat sekiranya banyak dicari pengunjung. Kan akhirnya banyak juga penghasilannya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menambah penghasilan di dunia blog :D

      Hapus
  10. Google Adsense, salah satu platform penghasilan cuan untuk bloger, tapi emang buat nembusnya gak gampang sih. Harus bener-bener sesuai dengan kemauan google, bahkan setelah tembus kalau mau withdrawal juga perlu perjuangan sih. Semangat buat para pejuang Google Adsense

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk daftar sebagai publisher google adsense, dan mari cuan bersama :D

      Hapus
  11. Ternyata cara daftar google adsense gampang banget dan memang harus tahan banting alias kalau ditolak yan ngajuin lagi (sambil memperbaiki kualitas blog). BTW benarkah kalo suatu blog dipasang adesense performanya melambat?

    BalasHapus
  12. Setuju banget kak, memang semenjak pandemi mau nggak mau jadi belajar menulis dengan lebih dalam, karena ternyata ngajuin adsense dan agar diterima google adsense adalah perkara tidak mudah buat aku. Udah nggak bisa tuh kaya dulu, cuma sekedar nulis-nulis dan posting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh semangat yaa, semoga 2022 bisa diterima ya!

      Hapus
  13. Terima kasih banyak sudah berbagi artikel dagingnya masss. Sukses selalu. 🙏

    BalasHapus